Layanan QRku BCA Dihapus, Nasabah Bisa Pakai Ini

Layanan transfer QRku di Bank Central Asia atau BCA resmi dihapus pada Selasa, 1 November 2022 kemarin. Itu berarti, nasabah tidak lagi bisa melakukan transfer menggunakan QRku.

Meski demikian, nasabah tetap bisa melakukan transaksi menggunakan Quick Response Code Indonesian Standart atau QRIS sebagai standarisasi kode QR Nasional.

“Meskipun QRku per 1 November 2022 ditutup, tapi fitur Scan QR di BCA Mobile tetap bisa digunakan buat pembayaran QRIS,” tulis BCA melalui Instagram resminya @goodlifebca, dikutip alirezajavaheri.org pada Kamis, 3 November 2022.

Adapun penghapusan layanan QRku sendiri sebagai upaya untuk menyelenggarakan sistem pembayaran yang efisien dan inklusif.

“Sejalan dengan hal tersebut, sebagai bank nasional yang senantiasa berkomitmen mendukung QRIS nasional, BCA secara resmi akan menghentikan layanan transfer QRku di BCA Mobile per 1 November 2022,” sambung tulisannya.

Sebagai informasi, QRIS adalah standardisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Transaksi menggunakan QRIS dapat menghubungkan pembayaran dari berbagai akun perbankan dan dompet digital yang ada.

See also  Cara Minta Hapus Konten Digital Di Google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *