Fitur Privasi Terbaru WhatsApp, Diam – Diam Bisa Keluar Grup

Aplikasi pesan WhatsApp menghadirkan sederet fitur baru yang berhubungan dengan privasi penggunanya, ada 3 pembaruan yang bisa dinikmati. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO Meta, induk perusahaan WhatsApp Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg membocorkan fitur privasi baru WhatsApp yang akan datang, pengumuman ini ia sampaikan melalui akun Facebook resminya, dengan tujuan untuk memberi kontrol lebih banyak kepada pengguna atas pengalaman bersama aplikasi sambil memperkenalkan perlindungan tambahan dalam komunikasi mereka.

Berikut Sejumlah Fitur Privasi Baru di WhatsApp :

  1. Keluar grup diam-diam

Biasanya pengguna yang keluar grup, akan muncul namanya dan diumumkan di grup yang akhirnya diketahui oleh seluruh anggota grup. Hal ini seringkali membuat tidak nyaman, seringkali pengguna berada dalam grup yang entah anggotanya tidak dikenal atau pembicaraannya yang melenceng jauh.

Fitur privasi baru WhatsApp, pengguna bisa keluar dari grup diam-diam tanpa ada pemberitahuan di grup. Hanya admin yang akan mendapat informasi bahwa ada anggota grup WhatsApp yang keluar.

  1. Status online

Fitur privasi baru WhatsApp lainnya ialah bisa mengontrol siapa saja yang melihat status online pengguna, status online bisa disembunyikan kepada pengguna yang tidak dikenal atau kontak tertentu. Fitur WhatsApp tersebut akan dihadirkan di bulan Agustus ini.

  1. Blokir screenshot

Pesan di WhatsApp biasanya bisa discreenshot orang lain dengan mudah tanpa diketahui oleh lawan bicara. Kini hal tersebut bisa dicegah. WhatsApp mencegah tangkapan layar ketika melihat pesan yang diatur untuk sekali lihat atau view once, dengan demikian, informasi sensitif yang dikirim bisa dicegah agar tidak diketahui orang lain.

“Kami akan terus membangun cara untuk melindungi pesan Anda dan menjaganya tetap aman dan pribadi seperti percakapan tatap muka” ujar Mark Zuckerberg.

  1. Login approval

Berikutnya ialah login approval atau persetujuan untuk bisa masuk yang sedang dikembangkan oleh WhatsApp dengan fitur privasi.

See also  Layanan QRku BCA Dihapus, Nasabah Bisa Pakai Ini

Fitur privasi baru WhatsApp ini akan mengirim notifikasi kepada pengguna ketika pengguna lain mencoba masuk ke akun mereka dimana fitur ini akan masuk ketika WhatsApp login dengan perangkat yang berbeda.

  1. Melihat anggota grup sebelumnya

Terdapat pilihan untuk peserta di grup WhatsApp, yakni bisa menemukan orang yang terhapus atau keluar grup dalam 60 hari ke belakang. Fitur privasi baru WhatsApp ini bisa dimiliki semua anggota grup, artinya tidak hanya admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *